Tuesday, January 27, 2015

Materi Stand Up Comedy Musim Hujan

Posted at  Tuesday, January 27, 2015  |  in  Menertawakan Hidup

Musim hujan, enak yah buat yang punya istri kalau lagi dingin-dingin kayak gini bisa ada yang meluk sepanjang hari. Kalau jomblo palingan sama bantal guling lagi.

Hujan itu sebenarnya berkah yah, berkah buat orang yang jualan jas hujan. Mereka bisa meraup keuntungan lebih banyak. Sekarang jadi banyak tukang jualan jas hujan yang sepuluh ribuan dipinggir jalan. Itu berkah banget buat mereka! Jas hujan sepuluh ribuan itu sekali pake terus di buang. Itu sama ajah kayak cewe di kasih pulsa sepuluh ribu, di pake ya habis itu dibuang. Makanya jangan heran anak SMP punya anak nggak ada bapanya. hahaha

Hujan buat orang yang ada di bantaran kali ciliwung itu juga berkah, karena meraka kebanjiran! Mereka seneng kena banjir, banyak yang ngasih sumbangan, banyak yang ngasih makan. Ini namanya bencana membawa berkah. Hahaha

Kalau musim hujan itu kemana-mana harus bawa jas hujan yah, takutnya gini, pas di jalan lagi buru-buru mau ketemu cewe di mall eh malah kehujanan, harus neduh dulu, lama nungguin hujan berhenti. Orang-orang mah nungguin gajian, nungguin makanan dateng, nungguin suami pulang nah ini nunggu hujan buat apa! Tapi paling sebel itu gini yah kalau pas lagi dijalan terus hujan, kita buru-buru pake jas hujan, udah susah-susah makenya begitu udah pake beberapa meter ehh di depan sananya gak ujan, kan males banget yah jadi kayak orang aneh. Panas-panas pake jas hujan gak nyambung.

Orang yang naik motor biar gak kehujanan itu suka aneh-aneh yah kalau dilihatin. Ada yang pake payung. Basah mah tetep basah, sampe tujuan payung rusak. Ada juga yang pake jas hujan ponco, itu kadang mereka gak pada mikir yah, kalau jas hujan yang mereka pakai itu berbahaya karena terbang kemana-mana. Mungkin mereka para pemotor itu berfikiran kaya supermen, bisa terbang. Jas hujannya terbang-terbang kesana kemari. Itu sama saja kayak ahwat yang naik motor nggak pake helm tapi pake kerundung panjang banget, mungkin mereka berfikiran naik motor harus tetep syar’i. Syar’i sih syar’i tapi kalau keselamatan diabaikan gimana. Selamet kagak kerundungnya nyangkut terus jatuh kepala pecah. Parah!

Bagi yang cuma punya motor kalau musim hujan gini jadi males yah kemana-mana, tapi bagi yang punya mobil sih santai ajah, minimal angkot lovers lah masih aman dari hujan, kita jadi takut yah nanti pas mau jalan malah kehujanan, belum sampai tujuan baju basah kuyup jadi nggak asik. Harusnya ketemu sama cewe di mall dengan penampilan yang menarik, gara-gara kehujanan jadi tampil kurang maksimal. Padahal itu kehujanan gak kehujanan emang udah begitu. Pas pasan Hahaha.

Pas malem minggu juga jadi nggak enak yah, kalau pas hujan itu. Kita jadi kayak makan buah simalakama. Gak dateng kita di omelin cewe, kita dateng juga nanti pacarannya kurang maksimal karena kedinginan, mau peluk-pelukan belum muhrim, gak boleh. Nanti banyak setan seliweran. Bukan kayak anak jaman sekarang malah seneng kalau hujan, kesempatan buat berduan di jalanan. Hujan pun di terjang demi kehangatan. Kehangatan palamu peang, masuk angin iyah, balik-balik kerumah kerokan.

Jadi kalau kita mau malem mingguan kehujanan itu nggak enak, kita bela-belain gitu datang kerumah cewe kita padahal hujan lagi deres banget. Di tengah jalan ban bocor, udah mau sampe bensin habis, nyari tukang bensin duitnya habis. Akhirnya didorong sampe rumah cewenya. Begitu sampe eh ngelihat cewe kita lagi berduan sama cowo lain. Itu sakittttt banget rasanya. Sakitnya tuh disini (sambil nepuk-nepuk dada kaya orang asma).

Itu sama ajah yah kaya gini, sudah jatuh tertimpa tangga, kerobohan tembok pula, habis itu di injek gajah. Begitu bangun kehujanan, sambil lihat pacar kita nikah sama temen. sakitttt!

Terima kasih gwe ridlo

Share this post

About @ridone_sia

Kwe mbok sing tes pada maca aja kur maca tok yah, mbokan pada ninggalna pesan lan kesanne apa, tes maca tulisanku. Dong ana sing muntah-muntah aku ora pan melu tanggung jawab, soale aku ora krasa metengi koe. Tapi dong sing mutah lanang ndeyan kwe masuk angin. tek sarana kerokan nggo duit satus sing jaman gemiyen. yen seneng/cinta/apa pengin kenalan tulung kyeh pada follow mene maring Twitter

0 comments:

Tentangku-Kebijakan-Kontak
Copyright © 2010 Ridonesia.com. Distributed By Blogger Themes | Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top