Wednesday, July 10, 2013

Awal Puasa Nih..!

Posted at  Wednesday, July 10, 2013  |  in  Catatanku

Kompas.com
Alhamdulillah akhirnya ketemu lagi sama bulan puasa tahun 1434 Hijriah, kalau di kalender masehinya tahun 2013. Hari ini 10 Juli 2013 adalah hari pertama puasa, walau ada juga yang sudah memulai puasanya dari kemaren tuh, gak tau juga yah kenapa mereka berbeda dengan keputusan yang diberikan sama pemerintah. Tapi ya sudahlah yah biarin ajah mereka, siapa saja boleh berpendapat gak perlu juga diperdebatkan semuanya juga pasti punya argumentasi masing-masing.

Bulan puasa ini gak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena apa? gwe masih lajang walau sudah punya calon.
Sahur tetep sendirian, nyari makan diluar sendiri, terus makan juga sendiri, belum ada yang nyiapin, duh sedihnya jadi bujangan. tapi yasudahlkah yah biarin ajah toh emang begini keadannya, masa harus nemenin tante kucing tentangga yang ada didepan kosan gwe. (Sedikit info ajah nih kenapa dipanggil tante kucing karena dia selalu ngasih makan kucing yang dateng ketempatnya dia, jadi disitu udah dikasih tempatn makan khusus buat mam kucing. Sebenarnya sih alasan yang paling tepat karena gwe sampai saat ini belum tau ajah nama dia hahhaha, walau sudah bertetangga sekitar dua tahun ini. Tante kucing itu masih gadis broo alias prawan tua kelihatan juga dari facenya, tapi jangan salah kira dulu karena dia hmmm manteb bodinya, pahanya, ttnya, wuiihh astajim lagi puasa oii)

Secangkir kopi hangat menemaniku sambil nungguin waktu imsak. Teguk demi teguk kehangatan dan wangi kopipun berlalu. Suara dari pengeras suara mulai terdengar sayup-sayup membahana diangkasa luar sana. Suara gemerincing air dari saluran pembuangan terdengar merdu, seperti tersusun radi oleh komposer ternama. Sepertinya ibu-ibu tetangga sedang mencuci piring dan perabotan rumah tangga, itu bisa diketahui dari suara berisik yang ditimbulkan dari benturan antara piring satu dan yang lainnya ketika hendak di susun.

Cuaca Kota Bogor tercinta begitu dingin, seskali hujan gerimis masih kerap kali turun. Hujan sudah semalaman mengguyur kota hujan ini, hal itu menambah hawa dingin yang menusuk hingga tulang benulang. Rasa kantuk masih terasa dikedua kelopak mataku, itu karena gwe bangun terlalu pagi, sepertinya badan ini ingin dijatuhkan lagi kekasur yang sedari tadi teurs menggoda. Tapi gwe takut jadi kebalasan karena sebenatar lagi waktu subuh tiba dan aku harus berangkat juga ke kantor nun jauh disana Kota Jababeka. Huffftt kalau dipikir-pikir se'de'ng juga yah gwe kerja sampai sejauh itu.

Ya Alloh kuatkanlah hambamu untuk menjalani puasa ramadhan yang penuh berkah ini. Jadikanlah setiap langkah gwe sebagai ibadah tanpa putus olehMu. Mudahkanlah setiap pekerjaan dan permasalahan yang gwe hadapi. Ya Alloh lipatgandakanlah setiap kebaikan-kebaikan yang gwe lakukan. Tabahkanlah hambaMu yang tak mempunyai kekuatan daya dan upaya ini. Tambahkanlah keimanan gwe, agar selalu taat dana mengingatMu ya Alloh.

Kumandang adzan bersautan dari pengeras suara satu sama lainnya hingga seluruh angkasa raya bersujud dan bertasbih untukNya.

Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kebaikan-kebaikan yang kita lakukan akan dibalas dengan pahala setimpal olehNya amin.

Bogor, Kontrakan Kosong
Rabu, 10 Juli 2013 (1 Ramadhan 1434H)

By rdl


Share this post

About @ridone_sia

Kwe mbok sing tes pada maca aja kur maca tok yah, mbokan pada ninggalna pesan lan kesanne apa, tes maca tulisanku. Dong ana sing muntah-muntah aku ora pan melu tanggung jawab, soale aku ora krasa metengi koe. Tapi dong sing mutah lanang ndeyan kwe masuk angin. tek sarana kerokan nggo duit satus sing jaman gemiyen. yen seneng/cinta/apa pengin kenalan tulung kyeh pada follow mene maring Twitter

Tentangku-Kebijakan-Kontak
Copyright © 2010 Ridonesia.com. Distributed By Blogger Themes | Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top