Thursday, February 27, 2014

Dulu Aku Tanya; Facebook itu Apa!

Posted at  Thursday, February 27, 2014  |  in  Catatanku

(doc. pribadi)
Kalau sekarang ada orang nanyain facebook itu apa pasti bakalan banyak orang bilang kalau kita itu katrok, atau primitif banget.

Sebelum orang tahu pasti yang pertama kali dilontarkan apaan sih! atau emang itu apa! sama hal nya kalau ada media sosial baru yang booming pasti orang beramai-ramai pengen tau. Kadang gini kalau kita nggak tau dan pengin tau bingung harus nyari tau dengan siapa, paling poll adalah nanya ke temen atau yang paling sering nih kita searching di google, itu biasanya senjata paling ampuh kalau kita udah nggak bisa nanya sana sini.

Facebook itu apa! sebelum media social ini rame seperti sekarang ini, kita juga bingung kalau facebook itu apa. setelah telisik demi telsisik ternyata media sosial yang bisa gabung sana sini dengan berbagai hal yang ada didalamnya. Akhirnya orangpun pada tau semua, bahkan kalau sekarang kalau pertama kali kenalan yang ditanya facebooknya dulu ketimbang namanya dulu.


Tulisan diatas mungkin pasnya ditulis waktu tahun 2007 awal dulu sewaktu baru aku kenal media social ini. Ya itulah namaya perkembangan jaman, segala sesuatunya itu ada yang berubah. Mungkin perubahannya ada yang signifikan ada juga perubahan yang biasa-biasa ajah.

Sedikit cerita gwe kenal facebook ini dikenalin sama manager produksi waktu aku masih kerja di sebuah perusahaan vendor dari perusahaan yang memproduksi motor Honda. Mulai dari dibikin alamat email, di daftarin akun facebook. dan memulai dunia barunya dengan media social yang ternyata bisa membuka duniaku yang lain.

Dan setelah beberapa tahun menggunakan itu, kebanyakan hubungan asmaraku juga diawali dari media social ini, selain dari yahoo messenger (YM). Tercatat hampir enam kali aku menjalin hubungan asmara melalui facebook. Terakhir wanita yang sekarang memakai cicin bertulisakan Ridlo (itu nama gwe), yah dia adalah perempuan yang sebentar lagi bakalan jadi istri gwe.

Inilah perkembangan jaman, dulu orang hanya berkirim pesan lewat burung merpati ataupun lewat surat yang dikirim oleh pak pos sekarang dengan mudah. Gimana kehidupan dimasa mendatang yah, kalau sekarang ajah orang bilang ini jaman paling janggih. Tunggu saja masa depan yang kita tidak pernah tau, dan belum ada orang yang tau juga.

(/rdl)

Share this post

About @ridone_sia

Kwe mbok sing tes pada maca aja kur maca tok yah, mbokan pada ninggalna pesan lan kesanne apa, tes maca tulisanku. Dong ana sing muntah-muntah aku ora pan melu tanggung jawab, soale aku ora krasa metengi koe. Tapi dong sing mutah lanang ndeyan kwe masuk angin. tek sarana kerokan nggo duit satus sing jaman gemiyen. yen seneng/cinta/apa pengin kenalan tulung kyeh pada follow mene maring Twitter

Tentangku-Kebijakan-Kontak
Copyright © 2010 Ridonesia.com. Distributed By Blogger Themes | Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top