Wednesday, May 7, 2014

Semuanya Tinggal Kenangan

Posted at  Wednesday, May 07, 2014  |  in  Cerpen

Huhft sampai disini akhirnya cerita ini, kini kau dan aku sudah tak lagi bersama, dan ini semua hanya bisa aku simpan dalam hati yang paling dalam. Mungkin ini terakhir kalinya aku mengenangmu. Kenangan indah itu akan ku kubur bersama amnisnya cintaku denganmu.

Emil sapaan akrab emilia anggraini, gadis cantik yang hampi enam tahun lamanya ini selalu bersamaku, dalam susah ataupun senang. Dia pacaran denganku sejak kelas dua SMA, kita memang satu kelas bareng. Banyak yang bilang kita pasangan yang serasi, tapi jalan tuhan memang sudah diatur sedemikian hebatnya hingga aku tak bisa melawan takdir itu.

Semuanya tinggal kenangan, kenangan cerita selama enam tahun menjalani cinta denganmu. Kenapa dan mengapa harus seperti ini akhir cerita yang aku harapkan berakhir indah itu. Tapi inilah kenyataan hidup yang harus aku terima. Walau rasanya aku tak sanggup untuk menerima namun apalah daya aku harus tetap terima, ikhlas atau tidak ikhlas nyatanya aku harus mengikhlaskan dia untuk pergi.


Mungkin sulit untuk aku lupain semuannya, tapi aku harus terus mencoba untuk melupakanmu, yang aku tau mungkin semua ini hanya cerita masa lalu, semua yang aku rasakan saat ini mungkin tidak dia rasakan, betapa sulitnya aku buat lupain ini mungkin tidak begitu buat dia, tapi entahlah, cerita yang kita tulis dulu terlalu banyak, cerita yang kita lalui terlalu padat, sulit buat aku untuk menghilangin satu persatu.

Hahaha…lucu mungkin, tapi yang aku rasain sekarang sakit, dan mungkin terlalu sakit sampai aku tidak bisa merasakan sakit itu. Semua yang kita bicarakan, impikan yang kita agungkan hancur semua, Puzzle itu bukan lagi runtuh melaikan hancur, entah siapa yang merusaknya yang jelas ini lah kenyataanya cintaku tak lagi bersama.

Huhuhuhu, nangis, sedih, menghela nafas pun tak cukup membuat aku kuat menopang ini semua, lebay mungkin itu yang dia utarakan, tapi inilah kenyataannya, jujur tambah kesini aku tambah takut buat jatuh cinta, takut akan hancur seperti ini lagi.

Pengkhiyanatan, mungkin kata itu yang pantes buat aku lontarkan, sering kali aku dikhiyanati, dibohongi, di anggap ga ada, gila memang karna aku ga pernah tau kenapa harus dibalas dengan dusta semuanya!

Tuhan...entah apa rencana-Mu untuk hamba, dia yang selama ini aku cinta, aku sayang, aku hormati, aku hargai tak berbekas apa-apa. Hanya ini balasannya, entah mau gmna dan harus marah kepada siapa, tapiaku berfikir ini begitu tidak adil buat aku, aku juga manusia yang ingin bahagia, yang punya perasaan, tapi semua itu mungkin percuma aku lontarkan, karna mungkin dia sudah tak memiliki rasa sayang terhadap aku, bahkan kasianpun rasanya sudah tak ada lagi buat aku.

Mungkin dulu aku salah menanam, aku menanam padi eh ternyata yang tumbuh malah rumput, aku mungkin sudah tak berarti lagi buat dia, sakit rasanya. Aku sadar walaupun aku berkoar tidak akan apa-apa lagi dan itu semua pasti hanya akan percuma. Tuhan engkau maha segalanya, engkau bisa mengembalikan terbitnya matahari, merubah segala yang ada di dunia ini, apakah begitu sulit untuk merubah hati mereka yang tidak suka terhadapku! yang menurut aku itu sangat kecil bagi-Mu tuhan. Aku hanya terlihat seperti bodoh yang menanti keajaiban, aku cuma di manfaatkan, dia dateng disaat dia butuh aku, dia ada disaat dia lagi sendiri, tapi setelah itu, dia meninggalkanku begitu saja, tuhan dimana kebesaran-Mu, dimana kasih-Mu untuk hamba yang mengemis cinta. Hamba manusia yang masih punya perasaan, hmmm dia bisa tersenyum lebar diatas penderitaan yg aku rasakan, dia bisa tertawa diatas tangisan aku diamana karma-Mu, diamana kebesaran-Mu. Aku tidak bisa membales apa-apa tapi aku yakin akan kebesaran-Mu Tuhan.

Aku berharap sekarang dia bisa kembalikan hatiku yang selama ini aku beri, tolong kembalikan semuanya seperti sediakala kenapa dia harus pergi, kenapa dia harus hancurkan hati ini. Apa yang terjadi sebenernya, terjadi dengan cinta yang aku yakini selama akan indah di akhir cerita.

(bersambung)

Share this post

About @ridone_sia

Kwe mbok sing tes pada maca aja kur maca tok yah, mbokan pada ninggalna pesan lan kesanne apa, tes maca tulisanku. Dong ana sing muntah-muntah aku ora pan melu tanggung jawab, soale aku ora krasa metengi koe. Tapi dong sing mutah lanang ndeyan kwe masuk angin. tek sarana kerokan nggo duit satus sing jaman gemiyen. yen seneng/cinta/apa pengin kenalan tulung kyeh pada follow mene maring Twitter

Tentangku-Kebijakan-Kontak
Copyright © 2010 Ridonesia.com. Distributed By Blogger Themes | Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top