Wednesday, May 28, 2014

Belajar dari Raditya Dika

Posted at  Wednesday, May 28, 2014  |  in  Catatanku

Ada yang tau Raditya Dika ggak? kalau nggak tau yaudah gak usah di bahas dan nggak usah di lanjutin bacanya karena menurut gwe itu cuma sia-sia ajah, ngabisin waktu loe-loe semua. Apa yang pengin gwe ceritain yah! sama satu sosok manusia ajaib yang otaknya ada di mana-mana. Mungkin kalau orang bego itu biasanya di bilang otak loe di dengkul yah, tapi kalau gwe nyebutin orang ini otaknya ada dimana-mana, jadi buat loe yang masih mau ngelanjutin baca tulisan gwe ini taulah kalau Raditya Dika atau yang biasa di panggil radit itu seperti apa! itu lebih dari orang yang di sebut otaknya di dengkul, jadi apaan yah!

Serius gwe, kadang kalau lagi lihat di stand-up comedy, apa baca tulisan dia, apa lihat film dia, atau karya-karya dia yang lain, nggak kebayang banget sama pemikiriannnya. Padahal sepele sih yang dia tampilin, tapi karena disajikan dengan gaya anak muda jaman sekarang gwe ngelihatnya jadi jijik banget tau nggak.

Salah satu contoh acara dia itu malem minggu miko, gwe kalau nonton pasti bakalan ketawa duluan padahal baru pembukaan. Kenapa bisa gitu? karena gwe udah nebak betapa menjijikannya apa yang akan terjadi di adegan-adegan berikutnya. Simpel, mudah di mengerti, tapi tetep buat kita ketawa. 

Itu sama halnya dengan kita nonton Film-film Warkop, walaupun udah berulang-ulang kali itu film di puter di tipi, tapi kita tetep bisa ketawa karena emang itu jenaka banget. Jadi yang ada malah kita ketawa-ketawa sendiri sebelum endingnya ketauan, karena sejatinya kita udah tau apa yang akan terjadi nantinya.

Jadi inti dari pembahasan gwe kali ini, raditya itu kalau mikir nggak pake otak yang ada di dengkul, tapi otak yang ada dimana-mana, mungkin juga otaknya ada pada otak kita-kita. Lebih hebat dari itu kalau kita mau membuat sesuatu buatlah orang jadi penasaran dengan karya kita, walaupun orang-orang itu sudah tau apa yang menjadi pemikiran kita, walaupun itu sangat riskan kalau sampai itu malah jadi bemurang dan garing, karena kita menyampaikannya kurang baik. Intinya belajarlah lebih baik, dan memiliki otak dimana-mana.

Thanks
(/rdl)

Share this post

About @ridone_sia

Kwe mbok sing tes pada maca aja kur maca tok yah, mbokan pada ninggalna pesan lan kesanne apa, tes maca tulisanku. Dong ana sing muntah-muntah aku ora pan melu tanggung jawab, soale aku ora krasa metengi koe. Tapi dong sing mutah lanang ndeyan kwe masuk angin. tek sarana kerokan nggo duit satus sing jaman gemiyen. yen seneng/cinta/apa pengin kenalan tulung kyeh pada follow mene maring Twitter

Tentangku-Kebijakan-Kontak
Copyright © 2010 Ridonesia.com. Distributed By Blogger Themes | Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top