Monday, August 11, 2014

Ayam Bakar Menu Favorit Saat Pulang Kampung

Posted at  Monday, August 11, 2014  |  in  Curhatanku

Ini dia makanan paling favorit kalau gwe pulang kerumah di jawa. Ayam bakar! Sebenarnya nggak spesial-spesial banget tapi ada yang membedakan adalah ayam yang digunakan. Ayam tersebut adalah ayam peliharaan orang tua gwe. Jadi setiap gwe pulang langsung dicariin jengger (ayam jantan muda) untuk di bakar. Yang bakar juga nggak boleh sembarang orang, kalau bukan bokap gwe sendiri yang bakar ya berarti gwe yang harus turun tangan. Karena bisa beda rasa.

Saking udah jadi menu favoritnya, itu bisa menjadi tanda buat keponakan-keponakan gwe yang jumlahnya sudah hampir sembilan untuk mengadakan makan besar. Jadi setiap kali gwe dateng kerumah pasti ada yang namanya makan besar. Semua keluarga ngumpul bareng terus makan secara bersama-sama, menyantap ayam bakar khas keluarga gwe.

Kebersamaan yang begitu hangat menjadikan keluarga gwe selalu bersama. Ini yang membuat aku selalu kangen sama rumah. Kangen sama kebersamaan ini. Kangen sama rebutan tulang sama keponakan-keponakan gwe. Melihat mereka makan dengan lahap dan saling ngomong gak jelas kesana kemari itu mengobati ruang rinduku yang jauh diperantauan ini.

Pokoknya ayam bakarnya mantap banget deh, rasa ayamnya manis walaupun tanpa proses masak dulu. Itu menjadikan rasa asli dari si ayam ini benar-benar nikmat. (/rdl)


Share this post

About @ridone_sia

Kwe mbok sing tes pada maca aja kur maca tok yah, mbokan pada ninggalna pesan lan kesanne apa, tes maca tulisanku. Dong ana sing muntah-muntah aku ora pan melu tanggung jawab, soale aku ora krasa metengi koe. Tapi dong sing mutah lanang ndeyan kwe masuk angin. tek sarana kerokan nggo duit satus sing jaman gemiyen. yen seneng/cinta/apa pengin kenalan tulung kyeh pada follow mene maring Twitter

0 comments:

Tentangku-Kebijakan-Kontak
Copyright © 2010 Ridonesia.com. Distributed By Blogger Themes | Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top