Thursday, August 14, 2014

Menikmati Udara Sejuk Suasana Pagi di Bumiayu

Posted at  Thursday, August 14, 2014  |  in  Traveling



Ada yang selalu membuat kita kangen dengan kampung halaman kita. Selain keluarga tercinta, tentunya suasana kampung kita yang bersahaja. Apalagi bagi kita yang sedang merantau di kota besar. Memiliki kampung yang jauh dari hirup pikuk keramaian kota besar pasti akan menjadi hal yang sangat dikangenin.

Salah satu contoh aku. Aku punya kampung di daerah pegunungan. Tempatnya sejuk, indah, udaranya bersih. Tepatnya di Dukuh Pesawahan, Desa Ragatunjung, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. Desaku ini dikelilingi perbukitan dan juga ladang-ladang pertanian.

Suasana sejuk di pagi hari menjadi hal yang paling menyenangkan bagi aku. Karena ini moment untuk aku bisa merelaksasikan tubuh. Udara segar yang aku hirup serasa membuat seluruh tubuh ini di Charge ulang, setelah sekian lama berada di kota besar yang sudah tidak memiliki udara seperti di desaku ini.

Sejauh mata memandang aku disuguhkan oleh hijaunya perbukitan yang membentang dari timur sampai ke barat. Hijaunya sawah-sawah petani juga tak berujung. Seakan semuanya ini adalah persembahan alam untuk orang-orang yang begitu bersahaja di desaku.

Gemercik air dari sungai juga tak kalah hebatnya. Airnya mengalir deras dari sumbernya. Saat menyentuh air tersebut rasanya sayang untuk di lewatkan, kalau tubuh ini tidak merasakan segarnya air tersebut. Air murni asli didesaku yang disaring langsung dari alam, bukan air saringan yang banyak menggunakan bahan-bahan kimia agar terlihat jernih. Seperti yang lazim ditemui di kota-kota besar.

Oh begitu bahagianya aku bisa menikmati ini semua, rasanya tak ingin lagi aku untuk beranjak pergi dari kampungku tercinta ini. Aku tidak ingin meninggal tempat yang begitu tenang, indah, dan tentunya bikin aku kangen terus sama kampungku ini. Namun apa daya, pekerjaanku ada dikota. Semua ini memaksa aku untuk meninggalkan kampung. Tapi ya sudahlah, ini semua sudah terjadi. Dinikmati saja! aku bisa menikmatinya sewaktu-waktu saja.

Sekedar info buat teman-teman yang baca tulisan ini, kalau mau berkunjung ke desaku, untuk berwisata atau sekedar ingin maen lihat-lihat desaku silahkan, bisa menghubungi aku langsung. Terima kasih (/rdl)

(Picture)

(mATA AIR KALI KADU)


















(Bukit Jayaprana)



















(Suasana kampungku)

Share this post

About @ridone_sia

Kwe mbok sing tes pada maca aja kur maca tok yah, mbokan pada ninggalna pesan lan kesanne apa, tes maca tulisanku. Dong ana sing muntah-muntah aku ora pan melu tanggung jawab, soale aku ora krasa metengi koe. Tapi dong sing mutah lanang ndeyan kwe masuk angin. tek sarana kerokan nggo duit satus sing jaman gemiyen. yen seneng/cinta/apa pengin kenalan tulung kyeh pada follow mene maring Twitter

0 comments:

Tentangku-Kebijakan-Kontak
Copyright © 2010 Ridonesia.com. Distributed By Blogger Themes | Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top