Friday, July 4, 2014

Debat Capres Di Acara Buka Bersama, Seruuuu!!

Posted at  Friday, July 04, 2014  |  in  Curhatanku

Semalem gwe buka bareng sama temen-temen kantor di rumah Boss Marketing, perumahan Griya Taman Parahyangan Daerah Lippo Karawaci. Acara ini sekalian sama sukuran rumah si boss yang baru di tempati. Karena dulunya dia di Sentul City Bogor, mungkin karena kejauhan jadinya pindah. Atau mungkin juga karena kebanyakan duit jadinya beli rumah lagi. Atau apalah terserah dia ajah, pokoknya kita buka bersama. Acara tersebut di hadiri oleh semua karyawan, baik dari office Karawaci maupun workshop Cikande. Intinya adalah satu, bisa ngumpul bareng satu keluarga besar Group Surya.

Gwe nggak banyak kenal sama orang-orang yang ada disana mungkin kebanyakan dari workshop, hanya beberapa saja yang gwe kenal karena beberapa kali ketemu, pas gwe maen ke workshop. Acara berlangsung cukup santai suasananya. Kami bercengkrama dengan dengan hangat. Setengah jam sebelum berbuka ada seorang yang gaku-ngaku sebagai MC berdiri dan memberikan arahan, acara hari itu apa ajah. Kemudian ada sambutan sepatah dua patah kata dari seseorang yang di tunjuk oleh sohibul baet untuk cuap cuap sebentar sebagai tanda, acara itu ada tujuannya. Setelah itu di berikan tausih oleh seseorang yang di panggil Ustadz oleh si MC. 

Waktu berbuka tiba, kita di berikan beberapa minuman dingin untuk membatalkan puasa, karena itu hukumnya wajib kalau sudah waktunya berbuka. Di sela-sela itu ada juga pemotongan tumpeng, sebagai simbolis ada acara penempatan rumah baru. Takjil kolakpun tak luput dari santapan hadirin yang ada disana. Sang ustad berdiri mengambil air wudhu dan mengajak para tamu undangan untuk melaksanakan sholat maghrib himbau dia karena waktunya sangat sedikit.

Nasi kotak dari rumah makan Padang Sederhana disiapkan oleh beberapa orang yang sepertinya sebagai panitia seksi konsumsi, itu terlihat dari tadi dia sangat sibuk menyiapkan beberapa makanan. Santapan berbuka puasapun langsung dihidangkan, beberapa orang mencari tempat untuk makan. Ada yang bergerombol ada juga yang sendiri-sendiri. Gwe duduk dengan beberapa orang. Disela-sela menyantap nasi padang itu rupanya ada dua orang yang menjadi perhatian para tamu undangan yang sedang khusyu makan. Tak lain adalah orang yang tadi memberikan sambutan dan seseorang yang nggak mau gwe sebutin namanya (alias lupa namanya gwe). Rupanya obrolan itu adalah lanjutan dari peerkataan si wakil sohibul baet yang memberikan sambutan. Di akhir sambutannya dia sengaja menyelipkan anjuran untuk memilih pasangan presiden nomer satu yaitu Prabowo-Hatta. Merasa beda pandangan politik bapak-bapak yang tidak mau disebutkan namanya itu menyela tidak akan memilih, karena pilihan dia ternyata pada pasangan presiden Nomer 2 Jokowi-JK.

Obrolan itu sangat seru, beda pendapat di utarakan. Beberapa orang yang ada di sekelilingnya menyaksikan dengan serius sambil terus mengunyah makanannya. Saling lontar kehebatan, ide, dan visi misi para jagoannya menambah keseruan obrolan. Obrolan dari orang yang berbeda pandangan politik itu semakin seru karena dari orang-orang yang sedang menyantap makanan ikut nimbrung di obrolan tersebut, mungkin kalau debat capres gwe lihat cuma di tv ini bisa live seru.

Kemaren waktu gwe mampir di warung kopi pas buka puasa dijalan, gwe denger ada seorang pelanggan sebelum gwe, mereka sampe adu urat syaraf karena beda pilihan presiden. Tapi sukur nggak sampe adu jotos karena di lerai oleh si mpunya warung. 

Ternyata pemilihan presiden di negara tercinta kita Indonesia yang akan dilaksanakan tanggal 09 Juli 2014 nanti, sangat menyedot perhatian banyak orang. Bukan hanya orang dewasa, anak-anak kecil, bahkan sampai satu keluarga bisa jadi ribut gara-gara calon presiden yang berbeda. Contohnya gwe kemaren waktu dirumah mertua, pas bini gwe ngomong pilihannya Jokowi-JK, bakalan nggak di akui anak karena ma'nya bini gwe pilih Prabowo-Hatta.

Akhirnya acara buka bersama itu berakhir setelah salah seorang dari pusat perhatian itu meninggalkan arena debat karena harus pergi menemui beberapa tamu undangan yang baru pada dateng. Gwe yang inget rumah jauh langsung bergegas berpamitan pada mpunya hajat, dan bersalaman dengan temen-temen yang hadir termasuk juga boss besar (CEO Surya Group) Pak Hendro Wong. Selamat menjalankan ibadah puasa semoga semuanya lancar amin. (/rdl)

Share this post

About @ridone_sia

Kwe mbok sing tes pada maca aja kur maca tok yah, mbokan pada ninggalna pesan lan kesanne apa, tes maca tulisanku. Dong ana sing muntah-muntah aku ora pan melu tanggung jawab, soale aku ora krasa metengi koe. Tapi dong sing mutah lanang ndeyan kwe masuk angin. tek sarana kerokan nggo duit satus sing jaman gemiyen. yen seneng/cinta/apa pengin kenalan tulung kyeh pada follow mene maring Twitter

0 comments:

Tentangku-Kebijakan-Kontak
Copyright © 2010 Ridonesia.com. Distributed By Blogger Themes | Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top