Monday, July 14, 2014

Jerman; Sang Penakluk Benua Amerika

Posted at  Monday, July 14, 2014  |  in  Catatanku

Yes akhirnya Jerman menang, jadi gak sia-sia gwe beli baju tim ini mahal-mahal. Prediksi gwe ternyata tepat, tahun ini adalah tahunnya jerman. Itu jelas, karena permainannya yang apik sejak awal gelaran turnamen empat tahunan itu. Membekuk portugal 4:0 itu menjadi modal besar untuk tim derpanzer. Apalagi setelah semifinal kemaren menggulung sekaligus mempermalukan tuan rumah Brasil dengan sekor yang tidak wajar 7:1. Hal ini semakin membuat percaya diri para pemain-pemain jerman. Walaupun dengan susah payah, dan harus melakukan babak perpanjangan waktu akhirnya wakil dari eropa itu bisa menaklukan Benua
Amerika  yang katanya dari jaman dulu nggak bisa. Tercatat delapan kali turnamen ini diadakan hanya baru kali ini tim eropa bisa memenanginya.

Pokoknya gwe seneng banget akhirnya tim yang gwe dukung ini menang. Memang dari awal juga negara ini sangat konsisten membina olahraga dinegaranya. Liga yang bergulir di negara itu juga sangat tangguh. Tapi tidak mengurangi konsistensi untuk mengembangkan pemain-pemain lokal. Tidak seperti inggris yang katanya memiliki liga terbaik didunia eh pemain lokalnya nggak moncer. Itu terbukti dengan terdepaknya inggris dari fase group. 

Selain itu juga, ini mungkin karena faktor emosial si pelatih, karena hampir beberapa tahun belakangan dia hanya mendapatkan juara dua. Seperti gelaran Uero Cup 2012, dan worlcup 2010. Mungkin sudah saatnya sekarang jerman harus membuktikan, bahwasannya mereka juga harus menikmati kebahagiaan yang sesungguhnya dengan menjadi juara. 

Gwe sebagai pendukung cuma  bisa bangga dan bahagia karena tim yang didukung menang. Fanatisme ini bukan karena tak cinta dengan negara indonesia, tanah kelahiran gwe, namun lebih karena penyaluran kesenangan pada sepak bola. Kalau saja indonesia masuk piala dunia pasti gwe dukung mati-matian. Namun sayang tim indonesia sampai saat ini belum juga menunjukan taringnya, baik di level, Asean, Asia apalagi Dunia. Jadi semangat terus yah untuk mengelola olahraga di negara tercinta kita ini, ya masa kalah sama negara-negara tentangga. Seperti malaysia, singapura dan thailand.

Sekali lagi selamat pada tim jerman yang akhirnya bisa memboyong piala dunia kenegaranya, perjuangan yang hebat, perjuangan yang sangat menakjubkan. Semoga nanti di Euro Cup juara juga, biar dikawinin tuh piala kayak spanyol. Hebat!! (/rdl)

Share this post

About @ridone_sia

Kwe mbok sing tes pada maca aja kur maca tok yah, mbokan pada ninggalna pesan lan kesanne apa, tes maca tulisanku. Dong ana sing muntah-muntah aku ora pan melu tanggung jawab, soale aku ora krasa metengi koe. Tapi dong sing mutah lanang ndeyan kwe masuk angin. tek sarana kerokan nggo duit satus sing jaman gemiyen. yen seneng/cinta/apa pengin kenalan tulung kyeh pada follow mene maring Twitter

0 comments:

Tentangku-Kebijakan-Kontak
Copyright © 2010 Ridonesia.com. Distributed By Blogger Themes | Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top