Friday, March 14, 2014

Kisah Klasik di Hari Jumat

Posted at  Friday, March 14, 2014  |  in  Curhatanku

Sebel banget gwe kalau hari jumat pasti banyak yang alasan ini itu. Mereka selalu bilang "Biasa Broo habis malam jumat, sunah-sunah, berjihad membunuh orang kafir". Kata-kata itu selalu terucap kala hari kemis sore sampai besok pagi jam kantor dimulai. Geli banget nggak dengerinnya.! Woekk

Pulang kerja jadi buru-buru alasannya malem jumat, itu dalam fikiran gwe pasti orang ini mau tahlilan atau pengajian di kompleknya. Kan gwe gak mau suudzon dengan mereka jadi biarkanlah saja. Hehehe! Hebat yah malem jumat itu menjadikan orang sangat religius. 

Pas pagi hari berangkat kerja ini malahan menjadi satu kebalikan dari malamnya, seharusnya kalau orang yang semalem habis berzikir penuh dan mendekat diri kepada tuhan yang maha kuasa kerja jadi lebih semangat dan bekerja lebih giat. Nah ini malah berangkat kerja jadi pada kesiangan. Alesannya klasik "habis malem jum'atan broo" Nanti kamu juga tau sendirilah kalau udah nikah.

Waduh-waduh apa yah sebenarnya yang terjadi pada malem jumat itu. Jadi penasaran sama mereka yang sudah menikah. Jangan-jangan mereka habis berperang melawan orang kafir sampai pagi, jadi mereka kurang konsen pagi harinya dan masih kelelahan akhirnya berangkat ke kantor kesiangan. Bahkan sampai ada yang nggak masuk kerja dengan berbagai alasan wuis segitu dhsyatnya kah malem jumat itu.

Tapi yang gwe heranin kenapa cuma malem jumat yah mereka melawan kafir-kafir itu. Padahal kan malem-malem biasanya juga bisa. Apa karena malem jumat mereka kalau mati bisa disebut sebagai sebagai mati sahid. wah hebat banget yah orang yang sudah menikah itu. Kalau pengin mati sahid tinggal tunggu ajah malem jumat, berperang melawan kafir-kafir keparat nanti bisa mati sahid dan langsung masuk surga.Keren..! (/rdl)

Share this post

About @ridone_sia

Kwe mbok sing tes pada maca aja kur maca tok yah, mbokan pada ninggalna pesan lan kesanne apa, tes maca tulisanku. Dong ana sing muntah-muntah aku ora pan melu tanggung jawab, soale aku ora krasa metengi koe. Tapi dong sing mutah lanang ndeyan kwe masuk angin. tek sarana kerokan nggo duit satus sing jaman gemiyen. yen seneng/cinta/apa pengin kenalan tulung kyeh pada follow mene maring Twitter

Tentangku-Kebijakan-Kontak
Copyright © 2010 Ridonesia.com. Distributed By Blogger Themes | Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top