Tuesday, March 11, 2014

Malu-maluin; KPUD Brebes Pake Website Gratisan

Posted at  Tuesday, March 11, 2014  |  in  Catatanku

Duh duh jaman udah maju gini kok ya masih ajah nyari yang gratisan. Emang susah yah kalau bicara sama orang Brebes itu apa-apa penginnya yang murah meriah. Bukan karena melecehkan atau apa mbok yo modal dikit napa. Bikin website sekarang kan seratus lima puluh ribu doang juga bisa, masa iyah lembaga sekelas KPUD nggak punya duit, buat bikin website yang berbayar. 

Lumayan kaget sih lihat web itu miris juga yah, segitu kekurangan duitnya kah KPUD sampai membuat akun web di blogspot. Walaupun tujuannya sama untuk menyampaikan informasi lewat internet, tapi kan melihat dari segi etika dan estetika kurang banget gitu yah. Padahal jasa pembuatan web juga sekarang mah murah banget lah dibandingkan dengan dana kampenya yang dikeluarkan oleh KPUD.


Tapi nggak tau juga yah ini bener apa nggak website resminya KPUD Brebes, tapi selama aku nyari cuma ini doang yang ketemu, aku juga belum nanya langsung ke KPUD nya, hehehe. Tapi ya mudah-mudahan apa yang menjadi informasinya bisa disampaikan dengan baik ke masyarakat Brebes.

Ini sebenarnya bukan cuma KPUD saja sih, aku pernah ngecengin calon anggota dewan yang pake wordpress untuk website pribadinya. Kelihatan banget calon anggota kurang duit. Pernah aku koment di media jejaring sosialnya dan dia cuman jawab "alon-alon asal kelakon", itu kan menurut gwe suatu yang gila. Buat kampanye ajah bisa ratusan juta, masa buat bikin web ajah nggak ada.

Mungkin media elektronik seperti internet ini di brebes masih kurang peminatnya kali yah, jadi mereka juga masih seadanya untuk membuat website tanpa harus membuat dengan kualitas yang bagus. Terlihat dari website resmi kabupaten Brebes, yang dikelola diskominfo Brebes, designnya standar banget, informasi yang disampaikan juga kurang update. Cuman terpampang gede banget foto Bupati ma wakilnya yang menurut aku itu menghabiskan space doang.

Emang di brebes nggak ada yah web design yang mumpuni, biar websitenya pemkab jadi bagus. Duh duh duh brebes brebes. Berikan informasi yang menarik lewat media sosial kan sekarang menjadi cara jitu untuk mempromosikan daerah. Lekaslah berbenah untuk brebes yang lebih baik. (/rdl)

Share this post

About @ridone_sia

Kwe mbok sing tes pada maca aja kur maca tok yah, mbokan pada ninggalna pesan lan kesanne apa, tes maca tulisanku. Dong ana sing muntah-muntah aku ora pan melu tanggung jawab, soale aku ora krasa metengi koe. Tapi dong sing mutah lanang ndeyan kwe masuk angin. tek sarana kerokan nggo duit satus sing jaman gemiyen. yen seneng/cinta/apa pengin kenalan tulung kyeh pada follow mene maring Twitter

Tentangku-Kebijakan-Kontak
Copyright © 2010 Ridonesia.com. Distributed By Blogger Themes | Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top